Pelayanan Publik Rupbasan Kupang Diapresiasi oleh Tim Monev Kanwil Kemenkumham NTT

 

Kupang, INFO_PAS – Rumah Penyimpanan Benda Sitaan Negara (Rupbasan) Kelas I Kupang mendapat apresiasi tinggi dari Tim Monitoring dan Evaluasi (Monev) Kantor Wilayah (Kanwil) Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) Nusa Tenggara Timur (NTT), Jumat (23/08). Tim Monev menilai pelayanan publik di Rupbasan Kupang sangat berkualitas dan telah memenuhi standar Pelayanan Publik Berbasis HAM (P2HAM) sesuai dengan Permenkumham Nomor 25 Tahun 2023.

 

Kepala Rupbasan (Karupbasan) Kupang, Sahid Andriyanto Arief, yang menerima kunjungan Tim Monev di ruang kerjanya, menyatakan bahwa Rupbasan Kupang telah melakukan berbagai perbaikan signifikan dalam pelayanannya.

 

"Kami berkomitmen untuk terus meningkatkan kualitas pelayanan publik di Rupbasan Kupang. Fasilitas yang kami sediakan kini sudah lengkap dan sesuai dengan kriteria P2HAM, seperti yang dinilai oleh verifikator dari Direktorat Jenderal HAM," ujar Andriyanto.



Tim Monev yang dipimpin oleh Kepala Bagian (Kabag) Program dan Humas, Yohanis Bely, turut didampingi oleh Kepala Sub Bagian (Kasubbag) Program dan Pelaporan, Hillon P. Foes, beserta tiga staf pelaksana lainnya. Yohanis Bely menyampaikan pujiannya atas kinerja Rupbasan Kupang. "Pelayanan publik di sini sudah memenuhi standar yang tinggi. Kami melihat adanya upaya serius dari pihak Rupbasan untuk terus memperbaiki dan meningkatkan kualitas pelayanan," ungkap Yohanis.

 

Hillon P. Foes juga memberikan apresiasi atas suasana dan kualitas pelayanan di Rupbasan Kupang. "Saya sangat senang dengan suasana yang nyaman dan asri di Rupbasan Kupang. Perubahan besar yang telah dilakukan sejak kunjungan terakhir kami benar-benar terlihat, terutama dalam hal peningkatan kualitas pelayanan publik," kata Hillon.

 

Kunjungan Tim Monev ini dilanjutkan dengan peninjauan terhadap fasilitas pelayanan publik di Rupbasan Kupang, termasuk gudang penyimpanan Benda Sitaan Negara (Basan) dan Barang Rampasan Negara (Baran).




Di sisi lain, Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Kemenkumham NTT, Marciana D. Jone, dari tempat yang berbeda juga menyatakan dukungannya terhadap upaya peningkatan kualitas pelayanan di Rupbasan Kupang.

 

"Apa yang telah dicapai oleh Rupbasan Kupang patut diapresiasi dan dapat menjadi contoh bagi Unit Pelaksana Teknis lain di bawah naungan Kanwil Kemenkumham NTT," pungkas Marciana. (Kontributor HRK-AN)


Belum ada Komentar untuk "Pelayanan Publik Rupbasan Kupang Diapresiasi oleh Tim Monev Kanwil Kemenkumham NTT"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Ada yang ingin anda sampaikan? Mulai obrolan via Whastapp
Hai, ada yang bisa kami bantu? ...
Klik di sini untuk beralih ke Whatsapp