Pelayanan Publik Rupbasan Kupang Diapresiasi oleh Tim Monev Kanwil Kemenkumham NTT
Kupang,
INFO_PAS – Rumah Penyimpanan Benda Sitaan Negara (Rupbasan) Kelas I Kupang
mendapat apresiasi tinggi dari Tim Monitoring dan Evaluasi (Monev) Kantor
Wilayah (Kanwil) Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) Nusa Tenggara Timur
(NTT), Jumat (23/08). Tim Monev menilai pelayanan publik di Rupbasan Kupang
sangat berkualitas dan telah memenuhi standar Pelayanan Publik Berbasis HAM
(P2HAM) sesuai dengan Permenkumham Nomor 25 Tahun 2023.
Kepala
Rupbasan (Karupbasan) Kupang, Sahid Andriyanto Arief, yang menerima kunjungan
Tim Monev di ruang kerjanya, menyatakan bahwa Rupbasan Kupang telah melakukan
berbagai perbaikan signifikan dalam pelayanannya.
"Kami
berkomitmen untuk terus meningkatkan kualitas pelayanan publik di Rupbasan
Kupang. Fasilitas yang kami sediakan kini sudah lengkap dan sesuai dengan
kriteria P2HAM, seperti yang dinilai oleh verifikator dari Direktorat Jenderal
HAM," ujar Andriyanto.
Tim
Monev yang dipimpin oleh Kepala Bagian (Kabag) Program dan Humas, Yohanis Bely,
turut didampingi oleh Kepala Sub Bagian (Kasubbag) Program dan Pelaporan,
Hillon P. Foes, beserta tiga staf pelaksana lainnya. Yohanis Bely menyampaikan
pujiannya atas kinerja Rupbasan Kupang. "Pelayanan publik di sini sudah
memenuhi standar yang tinggi. Kami melihat adanya upaya serius dari pihak
Rupbasan untuk terus memperbaiki dan meningkatkan kualitas pelayanan,"
ungkap Yohanis.
Hillon
P. Foes juga memberikan apresiasi atas suasana dan kualitas pelayanan di
Rupbasan Kupang. "Saya sangat senang dengan suasana yang nyaman dan asri
di Rupbasan Kupang. Perubahan besar yang telah dilakukan sejak kunjungan
terakhir kami benar-benar terlihat, terutama dalam hal peningkatan kualitas
pelayanan publik," kata Hillon.
Kunjungan
Tim Monev ini dilanjutkan dengan peninjauan terhadap fasilitas pelayanan publik
di Rupbasan Kupang, termasuk gudang penyimpanan Benda Sitaan Negara (Basan) dan
Barang Rampasan Negara (Baran).
Di
sisi lain, Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Kemenkumham NTT, Marciana D. Jone,
dari tempat yang berbeda juga menyatakan dukungannya terhadap upaya peningkatan
kualitas pelayanan di Rupbasan Kupang.
"Apa
yang telah dicapai oleh Rupbasan Kupang patut diapresiasi dan dapat menjadi
contoh bagi Unit Pelaksana Teknis lain di bawah naungan Kanwil Kemenkumham
NTT," pungkas Marciana. (Kontributor HRK-AN)
Belum ada Komentar untuk "Pelayanan Publik Rupbasan Kupang Diapresiasi oleh Tim Monev Kanwil Kemenkumham NTT"
Posting Komentar