Tingkatkan Kualitas Pelayanan Publik, Rupbasan Kupang Adakan Sarpras Pendukung
Kupang, INFO_PAS - Dalam upaya untuk meningkatkan kualitas pelayanan
publik, Rumah Penyimpanan Benda Sitaan Negara (Rupbasan) Kelas I Kupang
meluncurkan serangkaian inisiatif baru dengan menambahkan beberapa Sarana dan
Prasarana (Sarpras) pendukung, Senin (06/05).
Langkah ini bertujuan untuk memberikan pelayanan publik yang prima kepada
para pengunjung, yakni Aparat Penegak Hukum (APH) dan masyarakat umum yang
mengakses berbagai jenis layanan yang ada di Rupbasan Kupang. Berbagai jenis
layanan tersebut, yakni Layanan Penerimaan Benda Sitaan Negara (Basan) dan
Barang Rampasan Negara (Baran), Layanan Pengeluaran Basan dan Baran, Layanan
Informasi Basan dan Baran, serta Layanan Self Service Basan dan Baran.
Kepala Rupbasan (Karupbasan) Kupang, Sahid Andriyanto Arief, menyatakan,
"Kami berkomitmen untuk menyediakan pelayanan publik yang terbaik kepada
para pengguna layanan. Dengan penambahan sarana dan prasarana pendukung ini,
kami yakin dapat meningkatkan kualitas layanan yang kami berikan."
Lebih lanjut, Andriyanto menjelaskan bahwa upaya yang dilakukannya
bersama seluruh jajaran Rupbasan Kupang ini tidak terlepas dari dukungan moril
Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia
(Kemenkumham) Nusa Tenggara Timur (NTT), Marciana D. Jone, serta Kepala Divisi
Pemasyarakatan (Kadivpas), Maliki.
Beberapa sarana dan prasarana pendukung yang ditambahkan meliputi ruang
tunggu yang nyaman dan representatif, kursi prioritas bagi pengunjung prioritas
atau berkebutuhan khusus, gudang ilmu yang dapat digunakan oleh para pengunjung
dan juga Petugas Rupbasan Kupang sebagai tempat berdiskusi, berbagi ilmu dan
pengalaman serta pembuatan ruangan sekretariat Zona Integritas menuju Wilayah
Bebas dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM).
Penambahan ini diharapkan dapat memberikan pengalaman yang lebih baik bagi para pengunjung yang mengakses layanan di Rupbasan Kupang serta para Petugas Rupbasan Kupang. Dengan berbagai inisiatif baru ini, Rupbasan Kupang memperkuat komitmennya untuk menjadi kantor pelayanan publik yang unggul dan terpercaya di wilayah NTT. (Kontributor HRK-AN)




.jpeg)
.jpeg)


Belum ada Komentar untuk "Tingkatkan Kualitas Pelayanan Publik, Rupbasan Kupang Adakan Sarpras Pendukung"
Posting Komentar